Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bangka Barat Kumpulkan Panwascam Untuk Belajar Kehumasan

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat membuka acara Rapat Pengelolaan Kehumasan

MENTOK – Bawaslu Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan kegiatan rapat pengelolaan kehumas peliputan dan dokumentasi serta informasi publik dengan tema pengelolaan media sosial dan pengawasan konten internet siber yang diselenggarakan di kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka Barat,  Jumat (19/1/2024).

Acara dibuka Ketua Bawaslu Bangka Barat Deni Ferdian didampingi Kordinator secretariat Bawaslu Karmono SIP yang diikuti peserta dari Panwaslu Kecamatan se - Kabupaten Bangka Barat. Sebagai narasumber Ketua PWI Bangka Barat Husni.

Deni dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan kepada Panwascam dalam hal pengelolaan humas peliputan dan dokumentasi serta informasi publik. Karena Panwascam bisa menyampaikan informasi kepada publik terkait Pemilu di media sosial dan diharapkan informasi itu benar dan akurat dan diharapkan jajaran Panwascam bisa menyampaikan informasi tentang pemilu kepada masyrakat. 

Deni menambahkan selain itu Panwascam agar tidak sembarangan dalam menyampaikan informasi buplik. Anggota Panwascam dan seluruh anggota staf Bawaslu agar membatasi dalam menggunakan media sosial.” Semoga dengan ilmu yang di dapat bisa meningkatkan lagi penyampaian informasi mengenai Bawaslu dan Pemilu Tahun 2024 kepada Publik khususnya masyarakat di Kabupaten Bangka Barat,”ingatnya. 

Sementara itu Husni selaku narasumber mengatakan dalam hal pembuatan berita atau informasi public harus mengikuti kaedah jurnalistik yakni 5W 1 H. Karena informasi yang diberikan kepada buplik harus akurat.”Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah wawasan anggota Panwascam dalam hal kehumasan dan bisa merilis berita,”ungkapnya.   

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Kabupaten Bangka Barat

Editor : Husni