Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Bangka Barat Lakukan Pengawasan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat

Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka barat

Pemeriksaan Kesehatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka barat

Bawaslu Bangka Barat Melakukan pengawasan melekat terhadap  3 (tiga) bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang sedang melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta. Sabtu (31/08/2024)

Rikes Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat

Pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan 3 (tiga) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat berlangsung selama 2 (dua) hari pemeriksaan fisik dan psikologi.

Pengawasan melekat yang dilakukan oleh Ba

waslu  untuk memastikan tiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Buapti Bangka Barat tersebut, benar-benar hadir dan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Diketahui , bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati  Bangka Barat yang mendaftar di KPU Bangka Barat sebanyak 3 (tiga) pasangan calon, yaitu Mansah - Dwi Aryani, Markus - Yusderahman dan Sukirman - Bong ming-ming.

Pasca menjalani pemeriksaan kesehatan, pihak RSPAD menyerahkan berita acara  hasil pemeriksaan ke KPU Bangka Barat.

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Rio Febri Rahlevi selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Bangka Barat, ia menegaskan dan memastikan KPU Bangka Barat  melaksanakan kewenangannya dan  memberlakukan kesetaraan hak untuk  setiap bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat.

Pada saat penyerahan dan penandatangan berkas hasil pemeriksaan , Bawaslu juga melakukan pengawasan, untuk memastikan bahwa berkas -berkas yang diberikan adalah benar dan sesuai dengan nama bakal pasangan calon yang sudah mendaftar di KPU Bangka Barat , Ujar Kordiv P3S.