Lompat ke isi utama

Berita

Hadiri Pelantikan PKD se-Kecamatan Parittiga, Budi Imbau Untuk Selalu Melakukan Koordinasi Berjenjang

Pelantikan PKD se-Kecamatan Parittiga

Pelantikan PKD se-Kecamatan Parittiga

Parittiga, Kabupaten Bangka Barat – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat menghadiri Pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se – Kecamatan Parittiga yang diselenggarakan di Taman Duku Resto. Minggu (2/6/2024)

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Parittiga Diki Pirmanda melantik 10 (Sepuluh) orang Pengawas Kelurahan/Desa se – Kecamatan Parittiga , mengingatkan kepada Pengawas Kelurahan Desa (PKD) yang terlantik untuk menjaga netralitas serta bijak dalam bersosial media yaitu untuk tidak menglike atau share postingan tentang pasangan calon yang akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024.

“Dari 26 orang pendaftar Panwaslu Kecamatan Parittiga yang lulus seleksi administrasi sebanyak 18 orang dan yang terpilih sebagai Pengawas Kelurahan/Desa se-Kecamatan Parittiga sebanyak 10 orang, 7 Orang Pengawas Kelurahan Desa Existing dan 3 orang pendaftar baru”, tambahnya.

 Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka Barat
Sambutan Anggota Bawaslu Kabuypaten Bangka Barat

Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat Budi Santoso menyampaikan kepada Pengawas Kelurahan/Desa untuk mengawasi tahapan Pemuktahiran Data Pemilih karena Pemuktahiran Data Pemilih akan menjadi dasar dalam penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kepada Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) saat melakukan pengawasan dan mengambil kebijakan agar melakukan koordinasi berjenjang  dengan Panwascam, ujar Kordiv Hukum Pencegahan , Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HPPH).

“Setelah acara pelantikan ini akan ada pembekalan kepada seluruh Anggota Pengawas Kelurahan Desa yang terlantik , bagi yang belum paham tentang tugas dan fungsi pengawasan dipersilahkan untuk belajar dalam sesi pembekalan” . tambahnya.

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Kabupaten Bangka Barat