Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Bangka Barat Adakan Doa Bersama

Doa Bersama Jelang Pemilu 2024

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat menggelar do'a bersama di Gedung Koperasi Warga Peltim Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, pada Kamis (30/11/2023) malam tadi.

Salah seorang ulama di Mentok yakni Ustadz Muhsin Al-Bughisy, didapuk untuk memimpin doa dan memberikan tausiah. Acara tersebut dihadiri oleh Panitia Pengawas Kecamatan dan Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Bangka Barat.

Ketua Bawaslu Bangka Barat, Deni Ferdian mengatakan dengan digelarnya do'a bersama ini pelaksanaan pemilu 2024 di Bangka Barat dapat berjalan lancar dan berkualitas.

"Tujuannya dari kita berkumpul untuk melakukan doa bersama supaya kita diberikan kemudahan, kesehatan serta kelancaran dalam menghadapi pemilu di 2024. Sekarang waktu persiapan mulai padat, jadi pekerjaan kita juga padat. Kondisi kita harus tetap fit dan terjaga," kata Deni Ferdian.

Hal senada disampaikan oleh Koordinator Bawaslu Bangka Barat Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Rio Febri Fahlevi. Ia berharap pelaksanaan pemilu 2024 ini diberikan ridha dan barokah.

"Dengan keterbatasan SDM yang ada, kita menjalankan undang-undang dari negara, kita meminta ridha. Mudah-mudahan kita diberikan ridha lah dan kesehatan dalam konteks pelaksanaan pemilu yang sedemikian rupa. Kita minta pesta demokrasi di Bangka Barat, berkah berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Rio.

Rio Febri Fahlevi menambahkan, ke depannya Bawaslu Bangka Barat bakal kembali mengadakan kegiatan serupa. Di samping terus melakukan persamaan persepsi antar pihak penyelenggara pemilu.

"Kalau sudah dalam satu bingkai yang sama, dengan tujuan yang sama selain meningkatkan partisipasi pemilih juga menciptakan pemilu yang berkualitas. Kalau berbicara sinergi, sudah pasti harus sinergi karena menggunakan undang-undang yang sama dan kita berharap ini bukan hanya sinergi tapi solidaritas bersama," ujarnya.

Photo by: Fierly Aditya

Penulis : Muri Setiawan

Editor : Humas Bawaslu Babar