Lompat ke isi utama

Berita

PPID Bawaslu Babar Hadiri Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik

Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi Keterb ukaan Informasi Publik

Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi Keterb ukaan Informasi Publik

Sungailiat – Bawaslu Kabupaten Bangka Barat menhadiri sosialisasi monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024 di Ruang Rapat Bawaslu Kabupaten Bangka, Sungailiat. Jum’at (07/06/2024)

Keterbukaan informasi publik menjadi komitmen penting bagi suatu badan publik. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sebagai badan publik tentunya sangat peduli dengan keterbukaan informasi publik. Terlebih pada informasi pelaksanaan pemilu yang sedang atau telah berlangsung. Sehingga keterbukaan informasi khususnya pelaksanaan pemilu dapat diketahui oleh publik. 

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Babel EM Osykar, Beliau menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan sosialisasi monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik Bawaslu Kabupaten/Kota se - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Tahun 2024. Osykar juga menyambut baik kegiatan ini  yang diikuti oleh Seluruh Pimpinan Bawaslu Kabupaten/Kota beserta Staff Bawaslu Kabupaten/Kota se – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Dalam hal keterbukaan informasi, kita dapat menentukan mana informasi yang dapat diberikan dan mana yang dikecualikan sebagai mana yang telah diatur dalam peraturan badan pengawas pemilihan umum. Informasi yang dimohonkan dapat kita berikan sebagaimana prosedur sesuai Standar Operasional Prosedur yang ada dan melalui persetujuan PPID", ungkap Osykar.

Bawaslu Provinsi Babel mengundang Narasumber dari Pusat Data dan Informasi Bawaslu Republik Indonesia, Nuku dan dari Komisi Informasi Provinsi Babel, Ita Rosita untuk menyampaikan materi mengenai Keterbukaan Informasi. Diskusi pun dibuka untuk peserta agar dapat bertukar pikiran, sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan keterbukaan informasi di wilayah lingkungan kerja masing-masing. 

Rangkaian Acara yang dimulai dari Pagi hingga Sore hari yang kemudian ditutup secara resmi oleh Novrian Saputra dengan harapan agar keterbukaan informasi di lingkungan Bawaslu Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat terlaksana dengan baik dan dilanjutkan dengan foto bersama.*

Penulis : Humas Bawaslu Bangka Barat

Foto : Jhoni Kurniawan