Lompat ke isi utama

Berita

Sortir dan Lipat Surat di mulai, Bawaslu Babar siapkan Tim Pengawas

Rapat Internal Persiapan Sortir dan Lipat Surat Suara

Bawaslu Kabupaten Bangka Barat melakukan Persiapan Pengawasan Kegiatan Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 sesuai dengan surat KPU Kabupaten Bangka Barat nomor : 002/PP.08-SD/1905/1/2024. Pengawasan ini dilakukan oleh Bawaslu Babar sebagai Bentuk Pencegahan dalam meminimalisir kesalahan dalam pemilihan Umum serentak Tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten menekankan kepada jajaran sekretaiat  untuk fokus dalam melakukan pengawasan dengan memastikan bahwa petugas sortir lipat sesuai dengan aturan dan mematuhi tata tertib sebelum didistribusikan ke TPS.

Untuk Pengawasan Sortir dan Lipat kita harus jeli dalam pengawasan, kalau ada surat suara yang rusak ataupun cacat karena lain untuk segera di catat dalam alat kerja, ujar deni.

Selain itu perlunya koordinasi dengan pimpinan apabila ada kendala dalam pengawasan sortir dan lipat surat suara yang dilaksanakan oleh KPU Bangka Barat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat memberikan arahan kepada Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangka Barat Karmono, S.IP untuk segera membuat Tim Pengawasan terkait sortir dan Lipat surat suara besok.

 

Foto : Humas

Penulis : Humas

Sumber : Humas Bawaslu Kabupaten Bangka Barat